Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Oon "Project Pop"

Placeholder
Selebritis

Jakarta - Kondisi kesehatan personil Project Pop, Muhammad Fachroni (Oon) saat ini sudah berangsur membaik. Oon tengah berjuang melawan penyakit diabetes akut sejak enam tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Dessy Rosalianita. Menurut perempuan yang akrab disapa Ocha itu, penyakit diabetes yang diderita suaminya merupakan keturunan dari sang ayah.

"Jadi ketahuannya waktu usia Oon 38 tahun saat usia anak kita, Raki itu baru 3 tahun, Oon terdeteksi kena diabetes," ungkap Ocha bersama para personel Project Pop di kawasan Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Namun sejak divonis menderita diabetes, pria bertubuh tambun itu tidak menjaga pola makan dengan baik. Hal itu memicu penyakit diabetesnya bertambah parah.

"Yah karena sulit untuk jaga pola makannya, jadi yah begini saat ini keadaannya," tutur Ocha.

Bahkan, saking parahnya penyakit Oon bertambah sehingga mengalami komplikasi lemah jantung dan gejala gagal ginjal.

"Sudah cukup parah. Bahkan, ginjalnya Oon sudah 50:50 persen fungsinya. Sudah ginjal terminal kalau kata dokter," katanya seraya mengatakan jika suaminya harus cuci darah tiga kali dalam sepekan.

Sementara itu untuk penyakit lemah jantung, kondisinya juga cukup memprihatinkan. Namun menurut Ocha kini sudah berangsur membaik.

"Tensi darahnya tidak stabil dan pompa jantung Oon sudah lemah. Makanya kondisi Oon tidak tentu. Tapi sekarang ini sudah membaik," pungkasnya. [adc]



Warta Sejenis

memuat...

Warta Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!